Agar Jago Jualan Properti – 6 Syarat Jadi Agen Properti Syariah

Ternyata ada 6 Syarat Menjadi Agen Properti Syariah – Menjalani bisnis properti memang bisa membuat seseorang kaya raya.selain itu juga keuntungan dari bisnis properti tidaklah sedikit, sekalipun ia hanya menjadi agen atau tim pemasaran saja.

Indonesia sebagai negara yang mayarakatnya mayoritas beragama Islam, di mana masyarakatnya semakin melek informasi. Dalam memilih properti, saat ini banyak orang yang lebih memilih properti yang halal dan jauh dari riba. Tren memilih hunian atau investasi dalam bentuk rumah ini dikenal sebagai properti syariah.

Banyaknya orang Indonesia yang semakin memahami nilai-nilai fiqih dalam agamanya, membuat bisnis properti syariah berkembang dan mendapat banyak peminat. Hal ini menjadi sebuah tantangan baru bagi seorang agen properti syariah.

agen properti syariah
membantu memasarkan khusus properti shariah

Beberapa syarat non formal menjadi hal yang mutlak di miliki oleh seorang agen pemasar properti syariah, syarat-syarat tersebut adalah :

1. Memiliki Pemahaman yang Baik tentang Fiqih Muamalah

Bagi seseorang yang bukan lulusan pesantren atau Perguruan Tinggi Islam, memahami fiqih Islam dengan baik butuh waktu dan pelatihan khusus. Setidaknya ketika ia mendaftar menjadi agen properti di sebuah perusahaan properti syariah, selain itu ia harus mengikuti pelatihan khusus tentang fiqih muamalah terlebih dahulu.

Baca juga : Panduan Melakukan Kredit Rumah Syariah

2. Tidak Terkait Masalah Riba

Sebagai seseorang agen properti syariah, akan lebih bagus, jika ia tidak terlibat dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan riba. Seperti yang diketahui bahwa properti syariah adalah properti yang jauh dari riba atau bunga bank.

Itulah sebabnya sebagai seorang pemasar properti syariah, ia tidak hanya memasarkan properti syariah tetapi juga harus bisa mengedukasi dan memberi contoh kepada masyarakat tentang segala suatu yang berkaitan dengan fiqih muamalah dan haramnya riba.

3. Menjadikan Pekerjaan sebagai Sarana Ibadah dan Dakwah

Banyak orang yang menginginkan pekerjaan yang dijalaninya bisa menjadi nafkah yang halal untuk anak istri dan keluarganya di rumah. Karena dengan menjalani pekerjaan yang halal sesuai syariat Islam, diharapkan rezeki yang didapatkan lebih berkah.

Dengan menjadi agen properti syariah, sebenarnya ia telah membuat pekerjaannya menjadi sarana ibadah untuk mencari rezeki yang halal dan berkah. Selain itu, ia juga bisa berdakwah menyebarkan nilai-nilai Islam yang baik kepada masyarakat. 

4. Lebih Dekat dengan Allah

Syarat mutlak lainnya untuk menjadi seorang agen properti adalah ia harus lebih dekat dengan Allah, dan meniatkan segala sesuatunya hanya karena Allah. Tentunya ia juga tidak meninggalkan apa – apa saja yang telah Allah perintahkan padanya, seperti menjalankan sholat 5 waktu dan ibadah lainnya baik yang wajib maupun sunah.

Dengan demikian seorang pemasar yang bergerak di bisnis properti syariah akan membawa efek positif di lingkungan pekerjaan dan masyarakat yang diedukasinya.

5. Dapat Berkomunikasi dengan Baik

Tentunya ini tidak hanya merupakan syarat non formal yang harus dipenuhi oleh seorang agen properti syariah, tetapi juga syarat formal dan umum sebagai seorang pemasar yang baik.

Karena dengan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, ia akan mampu memasarkan dan mengedukasi masyarakat, sehingga masyarakat lebih paham dan tertarik membeli properti syariah.

6. Fokus

Menjadi seorang agen sama saja dengan pebisnis lain pada umumnya. Agar sukses, ia harus fokus pada pekerjaannya. Adalah syarat mutlak bagi seorang pemasar properti syariah untuk tidak mengerjakan pekerjaan lain, apalagi tergabung di agensi pemasar lainnya.

Demikian beberapa syarat yang harus dipenuhi jika seseorang ingin menjadi agen properti syariah yang sukses dan punya dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Jadi apakah Anda tertarik bergabung di dalamnya?

untuk mendapatkan informasi lebih lengkap silakan hubungi admin shariaagency.com