Bingung Ketika Ingin Beli Rumah atau Apartemen? Perhatikan 5 Rahasianya Disini!

Bingung Ketika Ingin Beli Rumah atau Apartemen? Perhatikan 5 Rahasianya Disini! – Rumah atau apartement merupakan salah satu bagian dari kebutuhan primer. Jika Anda adalah orang yang masih bingung ingin membeli rumah atau apartement maka kenali hal tersebut dari beberapa sisi. Berbagai sudut pandang dari seseorang juga dapat Anda pikirkan. Maka sebenarnya.

beli rumah atau apartemen

Apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum membeli rumah atau apartement untuk tempat tinggal? Berikut penjelasannya

1. Kepemilikan rumah dan apartement

Status kepemilikan sangat penting sebagai jelas tidaknya barang tersebut dimiliki oleh suatu pihak. Maka dari itu, rahasia pertama sebelum membeli rumah atau apartment adalah melihat kepemilikan. Biasanya untuk bangunan rumah terdapat SHM yang merupakan singkatan dari Sertifikat Hak Milik) yang merupakan kelegalitasan kepemilikan tanah atau rumah.

Menurut sisi pandangan hukum, hal ini sangat kuat dan dapat dijadikan bukti adnya. Sedangkan pada Apartment, terdapat dua status kepemilikan. Pertama HGB yang merupakan singkatan dari Hak Guna Bangunan. Dan yang kedua adalah HPL atau Hak Pengelolahan Lahan. Hal ini sangat perlu sebelum pembelian untuk memberikan kejelasan kepemilikam yang akurat.

2. Lokasi atau Tempat rumah dan apartemen

Kebingungan beli rumah atau apartemen dapat di atasi dengan melihat sisi lokasi dan juga tempat. Anda harus mengetahui jika biasanya kebanyakan rumah di bangun dengan jarak yang lumayan jauh dari pusat kota. Sedangkan apartement biasanya kebanyakan di bangun di area atau ditempat pusat kota. Dalam hal ini, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan keseharian Anda. Jika Anda adalah orang yang bekerja di kantor dan tidak ingin macet setiap harinya maka apartemen adalah jawaban pilihannya.

3. Harga rumah dan apartement

Untuk masalah harga biasanya rumah memiliki tawaran harga yang lebih mahal daripada apartemen. Jika Rumah dengan ukuran besar dapat Anda beli dengan kisaran milyar maka apartemen dapat Anda beli dengan kisaran ratusan juta. Ketika ingin membeli rumah atau apartemen sebaiknya Anda benar-benar harus menyesuaikan budget yang ada. Hal ini sangat penting untuk kesejahteraan hidup di masa yang akan datang.  Untuk harga bangunan yang murah dan juga berkualitas, Anda bisa mengunjungi Sharia Agency.

4. Tingkat Keamanan dan Kenyamanan rumah dan apartement

Rumah dan apartemen memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda membeli rumah, tentu saja Anda akan leluasa untuk kesana kemari melakukan apa saja dalam rumah tersebut. Hal ini notabene di mana rumah memiliki beberapa ruangan. Namun di sisi lain. Apartemen merupakan satu unit ruangan saja di mana di luar adalah tempat umum yang dapat di gunakan oleh penyewa atau pemilik apartemen. Untuk keamanan, Anda ingin tinggal di mana saja pasti akan ada yang namanya sbeuah resiko. Jadi, untuk keamanan Anda harus waspada dan juga berusaha menjaga diri sendiri.

5. Investasi rumah dan apartement

Ivestasi memang seringkali membuat bingung untuk beli rumah atau apartemen. Semuanya dapat memberikan keuntungan untuk Anda. Ketika membeli rumah maka tentu saja harga tanah setiap tahunnya mungkin akan selalu naik. Sedangkan apartemen, Anda bisa sangat untung ketika mungkin ingin menyewakannya dalam beberapa tahun. Namun, jika Anda ngin menggunakan apartemen sendiri maka hal ini juga dapat membawa keuntungan bagi Anda. Karena harga apartemen dapat sewaktu-waktu mahal dari harga beli Anda di tahun sebelumnya.

Demikianlah penjelasan mengenai Bingung Ketika Ingin Beli Rumah atau Apartemen? Perhatikan Beberapa Rahasianya Disini!. Rahasia untuk pembelian rumah atau apartemen adalah menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Jika Anda sudah berkeluarga, maka tanyakan terlebih dahulu apa yang lebih baik dari keduanya. Semuanya harus di pikirkan secara matang karena tempat tinggal adalah tempat pulang dan beristirahat dari semua keletihan aktivitas harian.

Bila anda ingin mengkolsultasikan unit perumahan syaria sebagai investasi. Anda bisa melihat di sharia agency atau kontak ke: 0812 1970 6879