Beli Rumah Baru Sekarang!, Banyak Untungnya

Beli Rumah Baru Sekarang!. Banyak Untungnya, di saat Pandemi Covid -19 atau yang dikenal wabah corona yang melanda Tanah Air kita. Ini semenjak tiga bulan yang lalu. Banyak perumahan baru yang harganya jatuh, Dalam arti developer menjual dengan banyak discount, terutama di perumahan primary ( baru ).

Hal itu disebabkan turunnya permintaan karena sulitnya bagi konsumen untuk melihat secara langsung lokasi perumahan. Ditambah dengan ketidakpastian ekonomi.

Kondisi Pasar Tidak Menentu

Kondisi pasar properti baru saat ini, mau tidak mau membuat para developer wajib memutar otak. Medapatkan formula terbaik, agar bagaimana caranya memasarkan perumahan baru yang dikembangkan di tengah krisis ekonomi akibat pandemi ini. Apa boleh buat, hal ini diperlukan untuk memutar cash flow. Para developer yang sempat melambat akibat minimnya transaksi penjualan perumahan baru.

Lalu, apakah saatnya sekarang waktu yang tepat bagi konsumen atau investor untuk membeli perumahan baru?

Peluang Investasi di Tengah pandemic

Secara global, bila melihat dari siklus properti Tanah Air. Bisnis properti di 2020 masih dibilang berada di fase “dull market” atau pasar yang tumpul. Pada fase ini merupakan saat dimana terjadi penurunan permintaan. Tetapi di sisi lain, tidak disertai dengan penurunan persediaan properti baru. Akhirnya, harga properti baru secara otomatis akan turun bersama seiring minimnya jumlah transaksi yang terjadi.

Di lain pihak, pembeli yang punya uang justru akan mendapatkan keuntungan. Sebab mereka bisa membeli properti baru dengan harga lebih murah. Maka fase pasar tumpul ini juga sering disebut sebagai buyer’s market, yang mana pembeli adalah raja.

Seperti halnya yang dilakukan oleh developer perumahan syariah. yang gencar memberikah potongan harga dan gimmick yang menarik untuk menarik konsumen. Disaat inilah kesempatan bisa diambil oleh konsumen dalam membeli perumahan baru.

Keuntungan Membeli Properti Baru Sekarang

Dalam kondisi seperti saat inig, developer terpantau sudah banyak menawarkan program pembelian menarik. Intinya, bagaimana konsumen bisa membeli perumahan mereka, sementara developer perumahan bisa memutar cash flow agar bisa bertahan hidup. Bila Anda melihat banyak bonus menarik yang diberikan saat ini, belum tentu ada ketika kondisi normal.

Berikut beberapa keuntungan Beli Rumah Baru Sekarang! saat krisis pandemi seperti sekarang ini:

Harga spesial

Hukum permintaan dan penawaran berlaku di pasar perumahan baru. Di saat permintaan berkurang, sementara perumahan yang ditawarkan melimpah, harga jual tentu akan turun – atau setidaknya stagnan. Kondisi saat ini, Developer perumahan agak susah berjualan rumah baru mereka.

Tren yang terjadi saat ini dimana banyak depeloper perumahan yang menawarkan harga khusus seperti: diskon atau cashback. Bagi konsumen, ini merupakan kesempatan emas untuk membeli properti baru.

Banyak Promosi Menarik

Membeli perumahan baru saat ini, artinya anda berkesempatan menikmati beragam promosi dan gimmick menarik dari pengembang. Promo bisa berupa hadiah langsung berupa uang tunai ataupun barang, keringanan uang muka (DP)

Selain itu, Depeloper perumahan biasanya juga menawarkan kemudahan cara bayar seperti libur bayar. Promo seperti ini. Calon konsumen dapat memesan atau mem-booking rumah baru yang diinginkannya. Baru mulai membayar beberapa bulan kemudian. Tergantung promo yang diberikan oleh pengembang.

Banyak Pilihan proyek perumahan

Dengan sepinya peminat dalam membeli perumahan baru. Anda tentu memiliki lebih banyak pilihan proyek perumahan baru. Dan anda bisa membandingkan perumahan di beberapa proyek. maupun unit-unit di satu proyek. Sebagai informasi, di sebuah proyek properti baru, terutama perumahan. Konsumen dapat memilih unit-unit tertentu, seperti rumah yang menghadap arah yang diminati. Memilih rumah dengan nomor tertentu dan menghindari nomor. Pilihan hook yang strategis, menghindari rumah di area tusuk sate, dan lain sebagainya. Nah, dengan sedikitnya calon pembeli saat ini, Akan lebih leluasa memilih unit properti baru yang Anda sukai.

Capital Gain Tinggi

Membeli properti baru dalam kondisi krisis covid saat ini. Dimana harga belinya tergolong rendah dari harga normal sebelum atau sesudahnya, Anda bakal memperoleh kesempatan menikmati kenaikan harga (capital gain) yang tinggi saat situasi pasar properti telah normal kembali. Biasanya, pengembang akan menaikkan harga secara gradual properti-properti baru yang belum terjual saat ini, terutama saat memasuki fase Booming.Beli Rumah Baru Sekarang!

Memilih Properti Baru yang Layak Dibeli

Meski AndA bisa mendapat banyak untung, jangan lantas asal membeli. Pilihlah properti baru yang layak dibeli. Salah memilih, berarti Anda harus akan merugi. Untuk itu, pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1.Lokasi perumahan

Lokasi rumah harus strategis dan memiliki akses yang baik. Selain itu, pertimbangkan pula tiga hal ini: kedekatan dengan tepat bekerja, kedekatan dengan fasilitas pendidikan, dan kedekatan dengan fasilitas kesehatan. Dan transportasi umum.

2.Kualitas Bangunan rumah ( spesifikasi bangunan )

Kualitas bangunan tergantung pada spesifikasi bangunan dan cara penggarapannya. Telitilah melihat spesifikasi yang tertera di brosur, dan pastikan pada pengembang tentang speck bangunan saat akad. Kalau perlu dicantumkan saat akad, sehingga apabila terjadi perubahan spesifikasi anda bisa complain. Ada baiknya belilah dengan cara cash bertahap, sesuai dengan progress pembangunan. Sehingga anda dapat mengecek perkembangan pembangunan saat anda ada waktu libur ( luang )

3.Perizinan perumahan

Semenjak dari awal semua izin-izin pengembang harus ditanyakan, supaya bisa dipastikan rumah yang dibeli tidak akan bermasalah dikemudian hari. Lebih dari itu, agar lebih aman, jangan malu – malu meminta duplikat surat-surat izin pembangunan

4.Portofolio Pengembang

Reputasi dan track record pengembang perlu diteliti secara seksama. Dalam banyak kasus di Indonesia, keluhan sangat besar oleh para konsumen perumahan adalah pada pengembang yang bermasalah.dan pengembang Bodong.

Dalam mencari perumahan mintalah bantuan pada agency properti yang ahlinya. dalam memilih perumahan terbaik untuk anda. Karena itu konsultasikan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan penting bagi anda.

Saat ini carilah perumahan sesuai dengan budget anda miliki, carilah perumahan yang yang dikemudian hari memiliki nilai tambah yang tinggi. Biasanya ini ada di perumahan syariah, karena cicilannya tetap hingga lunas, sehingga anda bisa mengukur keuangan anda sendiri. Ketimbang anda menggunakan KPR Bank, dalam situasi saat ini yang belum stabil. Kemana arah perekonomian kedepan.

Sharia agency salah satu agency terpercaya dalam memasarkan produk perumahan syariah. Khususnya wilayah Bandung dan sekitar.mintalah saran serta konsultasikan untuk rencana perumahan yang ingi anda beli.

Beli Rumah Baru Sekarang! Untuk informasi anda dapat menghubungi kontak ke: 0812 1970 6879