fbpx

Perumahan Syariah Tanpa Riba

Cara mudah buat Istri senang menurut Islam

Buat Istri senang menurut Islam. Setiap orang tentu punya mimpi, punya keluarga yang bahagia. Dia menjadi umum ketika pernikahan berlangsung. Para tamu mendoakan pasangan pernikahan untuk menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah.

Cara yang dapat dilakukan seorang suami untuk menumbuhkan keluarga Sakinah adalah membuat wanita yang bahagia. sampai-sampai ada ekspresi yang menyebutkan jika: “Bila wanita itu bahagia, seluruh rumah itu bahagia”.

Ketika seorang wanita dalam kondisi penuh tekanan, ini dapat menjadi keadaan rumah tangga tidak baik, dan anak-anak yang tak didukung dengan baik. Bahkan keadaan anak-anak terburuk dapat menjadi peningkatan dalam emosi ibu mereka.

Maka dari itu, mempertahankan keadaan emosi perempuan tetap bahagia dan stabil begitu penting dalam rumah tangga. Anda tak perlu melakukan hal-hal besar dan muluk untuk menjadikan istri saya bahagia. Hal sederhana seperti di bawah ini juga dapat buat Istri senang menurut Islam

baca juga: Bagaimana Merasa Segar Sepanjang Hari dan Menikmati Kualitas

Bantu istri dalam pekerjaannya setiap hari

Tugas rumah tangga sering dipegang oleh wanita itu. Pada pandangan pertama, kelihatannya sederhana, tetapi pekerjaan itu banyak memakan waktu, energi, pikiran dan emosi yang biasanya mungkin tidak di dapat oleh pria.

Bagaimana tidak, pekerjaan harus dilakukan beberapa kali setiap hari. bila sedikit malas, sudah pasti bahwa rumah akan jadi berantakan dan tdk nyaman. cucian akan banya menumpuk, peralatan makan belum dicuci juga, dan rumah kotor karena tidak ada yang membersihakn

jadi tidak mengherankan bahwa wanita itu lebih mudah untuk merasa jenuh. Selain itu, jika wanita itu berperan dalam ibu rumah tangga, hampir semua waktu telah berlalu ke kamar. Emosi cenderung tidak stabil, jadi sering terjadi emosinya dengan sering ngomel.

buat Istri senang menurut Islam

Bila ini terjadi Mari kita lihat bagaimana kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad, yang hanya seorang rasul sering membantu istrinya untuk melakukan pekerjaan rumahnya.

Membantu pekerjaan rumah bukan sesatu yang memalukan dan dapat mengurangi derajat seorang pria. malah bisa menambah keintiman hubungan dalam keluarga. Mungkin saja bahwa wanita itu semakin dan lebih sayang dan menghormati suaminya.

Puji istrimu

Pada dasarnya, wanita dengan senang hati membuat pujian. Bahkan jika kedengarannya sepele, pujian dapat membahagiakan seorang wanita. Jadi, tidak ada salahnya bila suami memberi pujian bahkan sesuatu yang kita anggap sepele.

Umpamanya, masalah kebersihan rumah.sewaktu rumah kelihatan bersih, tidak ada salahnya bagi seorang suami untuk memberikan pujian kecil seperti,

“Alhamdulillah ya rumah kami bersih dan rapi. Tentu saja karena istriku yang cantik ini”

Sanjungan hanyalah Tuhan yang pantas mendapatkannya. Tetapi dalam kondisi rumah telah di bersihkan istri. tidak salah untuk memberinya apresiasi. Oleh sebab itu, selama pujian harus di dahului dengan nama Allah SWT., Sebagai Alhamdulillah, atau MasyaAllah. Sebut saja meskipun wanita itu melakukannya.

Bahkan jika kedengarannya sederhana, pujian dapat membuat wanita bahagia sebab dia merasa di hargai dan di perhatikan oleh orang yang dia cintai. Selain itu, pujian kecil dapat memotivasi istri kami untuk lebih rajin untuk mengurus rumah tangga.

Membawa istri kita jalan-jalan

Membawa isti piknik atau jalanan dapat memberikan hiburan kecil di tengah-tengah tugas sibuk tugas. Melakukan pekerjaan yang rutin “itu semua” tentu saja akan dengan mudah memicu stres dan kebosanan. Untuk ini membutuhkan sedikit waktu untuk melepaskan kelelahan dengan liburan Anda dengan pasangan tercinta Anda.

Ketika ini telah menyibukkan kebahagiaan istrinya, kita seharusnya tidak terlalu khawatir tentang bagaimana itu harus dilibatkan. Karena menghabiskan waktu bersama istrinya dan bahagia, itu bisa menjadi salah satu amal ibadah.

Mari kita lihat bagaimana Rascululullah mengundang istrinya berjalan, akan pergi,

Bahkan, berjalan dengan istrinya tidak selalu harus menghabiskan banyak waktu dan biaya. Terkadang melakukan hal-hal kecil seperti memasang sepeda motor bersama saat berbelanja juga bisa menjadi rilis kelopak bagi wanita itu.

Ada cerita menarik yang di ceritakan oleh pengguna Quora

Ada yang dapat menggambarkannya. Dia memiliki seorang wanita yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga setelah telah mengundurkan diri dari tempat kerjanya. Pada awalnya, semuanya berjalan dengan baik. Tetapi seiring berjalannya waktu, istrinya telah menjadi jenuh dan sering menangis.

Istrinya sering menceritakan kisah itu jika dia merasa jenuh karena setiap hari Anda harus melakukan hal yang sama, mencuci, besi, menyapu, parit dan pekerjaan rumah lainnya. Dia tidak bisa bermain dengan temannya karena dia memiliki kehidupan yang sibuk. Emosinya menjadi tidak stabil, dari atas ke bawah. apalagi pada periode kehamilan.

Sayangnya, setiap pulang kerja, suami sering larut malam, jadi tidak ada banyak waktu yang tersedia untuk liburan. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengundang jalan-jalan setelah kembali pekerjaan, bahkan jika dia tidak berkeliling sepeda motor untuk berbelanja untuk pasar atau menikmati makanan ringan di minimarket. Kedengarannya sederhana, tetapi dapat mengubah atmosfer wanita.

Jadi 3 hal kecil yang bisa buat Istri senang menurut Islam.. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi seorang suami yang saat ini ingin membuat istrinya bahagia. Dan jangan lupa, niat semua karena Allah SWT. Untuk menjadi amal penyembahan. Aamiin …

sumber: sharia green land