Doa agar Produktivitas seorang Muslim selalu Terjaga

Doa agar Produktivitas Muslim selalu terjaga

Doa agar Produktivitas seorang Muslim. Saya merenungkan atas terkenal sebuah Dua (doa) bahwa Nabi Muhammad (SAW) yang digunakan untuk mengatakan pada saat-saat kecemasan atau kesedihan, dan saya menyadari betapa indahnya doa ini adalah untuk umat Muslim agar produktivitas terjaga di mana-mana.

Doa itu adalah:

Jika kita melihat keenam elemen yang Dua di atas meminta perlindungan dari Allah , kita akan menyadari bahwa semuanya adalah elemen anti-Produktivitas yang jika di hapus dari kehidupan kita, kita dapat bergerak maju lebih cepat dan lebih produktif.

Kecemasan & Kesedihan:

Ketika Anda sedih, terganggu, atau cemas tentang sesuatu, Anda tidak bisa produktif karena pikiran Anda di ambil alih oleh apa yang mengganggu Anda. Proses berpikir Anda tidak di khususkan untuk hal lain kecuali bagaimana menghilangkan kecemasan atau kesedihan Anda. Kadang-kadang kecemasan ini kecil, kadang besar, tetapi betapapun besar / kecilnya kecemasan itu, pada saat kecemasan itu menguasai hidup Anda dan mengaburkan pikiran Anda, maka Anda perlu mendoakannya.

Kelemahan & Kemalasan:

Kelemahan adalah ketika Anda tidak dapat melakukan sesuatu, dan kemalasan adalah ketika Anda TIDAK ingin melakukan sesuatu. Dan keduanya saling terkait. Kebanyakan orang yang malas, akhirnya menjadi lemah. Karena apa yang awalnya Anda tidak ingin lakukan. Segera menjadi sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dan Anda akhirnya meyakinkan diri sendiri. Bahwa Anda tidak akan pernah bisa melakukannya. Sekali lagi, kedua penyakit ini adalah elemen yang Anda butuhkan untuk meminta pertolongan Allah dalam menghilangkannya karena merusak kualitas hidup Anda. Bayangkan tidak bisa berprestasi atau melakukan apapun karena anda lemah atau malas, betapa menyedihkan hal itu bagi seorang muslim? Dan seperti dalam hadits terkenal: “Carilah pertolongan dari Allah dan jangan lemah!” Itulah rumusnya, jangan sampai diri Anda berada pada tingkat “Saya tidak bisa melakukannya”. Tetapi carilah pertolongan dari Allah dan segalanya mungkin!

‘Baca juga: Cara Mendapatkannya Dengan Harga Terjangkau Namun Mewah

Kekikiran & Pengecut:

Produktivitas mengharuskan Anda untuk membelanjakan, tidak hanya uang, tetapi juga uang, waktu, dan tenaga. Dan pembelanjaan membutuhkan keberanian, karena yang kikir biasanya adalah pengecut yang takut miskin atau takut kekurangan. Sumber daya, tetapi orang yang berani bergerak maju tidak takut apa pun selain Allah.

Baca juga: Rumah Lembang Nuansa Alam

Beban Hutang & Dikuasai Pria:

Tidak ada yang lebih memperbudak daripada beban HUTANG. Dan itulah mengapa ada sejumlah doa yang di ajarkan Nabi Muhammad kepada para pengikutnya untuk menghapus perbudakan sosial semacam itu dari umatnya. Termasuk salah satu duas favorit saya: ‘Ya Allah, buatlah apa yang cukup halal untuk saya, sebagai lawan dari apa yang melanggar hukum, dan menyelamatkan saya oleh kasih karunia-Mu, dari kebutuhan orang lain. ‘ Selain itu, HUTANG. Juga dapat membuat Anda di kuasai pria yang di jelaskan dalam doa, yang terutama terjadi ketika Anda berhutang sesuatu kepada orang lain.

Doa agar Produktivitas seorang yang begitu indah harus selalu ada dalam doa dan sujud kita. Karena kita tidak bebas dari semua unsur pada satu waktu. Apalagi jika ingin mengetahui penyebab keenam penyakit di atas, jawabannya adalah dosa-dosa kita. Tidak ada lagi yang mendatangkan kesedihan, kegelisahan, kesesatan, kepengecutan, kelemahan, kemalasan dan hutang kecuali dosa-dosa kita. Jadi kita perlu berjaga-jaga dengan pertama-tama mengurangi dosa-dosa kita dan yang kedua mendoakan di atas secara limpah, selalu.