Hati-hati Bahaya Riba! Bisa buat Masalah Dunia Akhirat

Hati-hati Bahaya Riba! Bisa buat Masalah Dunia Akhirata. Untuk sebagian umat Islam, sebutan Riba sungguh tiada yang asing lagi. Kenapa sebagian? Sebab sebagian yang lain belum menguasai makna riba serta bahaya riba, sedangkan satu pihak yang lain terdapat telah menguasai tetapi tidak dapat implementasikannya dalam kehidupan pribadinya, juga ada satu pihal lain lagi terdapat yang mengerti serta berupaya menghindarinya.

Lalu, mengapa terdapat sejumlah umat telah mengerti perihal bahaya riba tetapi tidak dapat ataupun sulit benar buat manjauhinya? sebab riba telah bersarangs erta berfungsi dalam kegiatan setiap umat di kesehariannya. Walaupun ancaman riba telah begitu jelek, tetapi begitu kerap bergesekan sampai-sampai kian susah buat tak menyinggungnya begitu saja.

Baca juga: Tehnik membeli rumah

Rugi Dunia buat Kalian yang Bahagia Main Riba

Kerugian yang bisa Kamu miliki bilamana terperosok di dalam riba yang hendak memudaratkan. Kebanyakan umat tak bisa menuntaskan kasus riba serta wajib menderita kesusahan dalam hidupnya.

Misalnya saja, saat ini ini lagi gempar pinjaman online yang mengklaim dapat berikan pinjaman dalam waktu singkat apalagi tanpa ketentuan. Untuk yang memerlukan dana menekan pasti ini sangat menguntungkan pada saat awalnya. Ingat, cuma awalnya saja ya. Sebab berikutnya, wajib terdapat perihal yang ditanggung ialah pembayaran cicilan pinjaman+ bunga dengan hitungan persen per hari, misal 1% per hari. Maksudnya dalam 30 hari bunga yang dibayarkan dapat menggapai 30% perbulan dari jumlah pinjaman. Kian hari bunga kian mencekik!

Ataupun di kala Kamu mau beli rumah dengan harga kredit, apabila Kamu membeli pada pengembang property konvensional dapat saja harga hendak di tambahkan dengan bunga+ peningkatan harga properti tiap-tiap tahun. Maksudnya, nilai yang hendak di bayarkan sangatlah besar. Berbeda dengan industri property syariah. Harga kredit tidak hendak di kenakan bunga, tetapi buat perbandingan harga dengan cash itu bersumber pada pada peningkatan harga properti masing- masing tahun.

Apalagi praktek riba pula dapat mengecam keberkahan hidup Kamu. Ini berhubungan dengan kemudahan rezeki, kemudahan di kala berbagi kesusahan, serta yang yang lain. Di sisi sosial juga para pelakon riba cenderung terpinggirkan karena malah hendak mempersulit serta merugikan orang lain.

Rugi Akhirat buat Kalian yang Bahagia Main Riba

Halal haramnya sesuatu perihal pasti tidak hendak di resmikan tanpa karena serta tanpa alibi. Berkaitan dengan bahaya Riba, dalam Kitab Suci umat muslim ialah Al- Quran telah di informasikan dengan sangat jelas. Firman Allah Subhanahu wa ta’ ala dalam pesan Al- Baqarah ayat 278 tentang Riba:

Hati-hati Bahaya Riba!
shariaagency.com

Dalam surah tersebut terdapat seruan yang di khususkan pada orang beriman ataupun dapat di maksud“ apabila kalian beriman hingga hindari riba”. Kalimat ini seakan mempertanyakan keadaan keimanan seorang apabila dia masih masuk ke dalam kubangan riba., untuk itui Hati-hati Bahaya Riba!

Bila nasib kita di pertanyakan, lalu gimana dengan nasib kita di akhirat nanti apabila terus bergelut dengan bahaya riba?