Lokasi Investasi Real Estat Terbaik

Lokasi Investasi Real Estat

Di mana lokasi investasi real estat terbaik? Jika Anda memiliki cukup pengalaman berinvestasi di real estat, Anda dapat menghasilkan uang hampir di mana saja, tetapi selalu ada tempat yang lebih baik atau lebih buruk untuk investasi real estat. Untuk mendapatkan keuntungan maksimal, Anda menginginkan tempat yang memiliki rasio permintaan / penawaran yang lebih baik. Anda dapat menggunakan pertanyaan di bawah ini untuk menemukannya.

Baca juga: Ingin Mulai Investasi Properti? Kenali Dulu Tipe yang begitu Untung

Permintaan Real Estat (Perumahan)

  1. Apakah daerah tersebut memiliki pertumbuhan pekerjaan yang layak? Tanyakan pihak berwenang setempat dan gunakan informasi sensus. Idealnya, Anda ingin melihat pertumbuhan pekerjaan sama dengan atau melebihi pertumbuhan populasi. Anda juga ingin area dengan pekerjaan profesional yang masuk. Diperkirakan bahwa untuk setiap pekerjaan profesional yang dibuat, ada empat pekerjaan layanan yang dibuat, dan semua karyawan tersebut membutuhkan tempat tinggal.
  2. Apakah populasinya bertambah? Anda dapat memeriksa angka Sensus indonesia secara online, atau bertanya kepada pemerintah daerah apakah mereka memiliki statistiknya. Jauhi area yang pertumbuhannya sedikit.
  3. Apakah ada kualitas hidup yang layak? Itu subjektif, tapi penting. Apakah ada teater dan toko buku? Hitung kedai kopi dan kafe. Area trendi biasanya memiliki permintaan yang meningkat untuk perumahan. Ini juga merupakan indikasi yang baik dari kualitas hidup yang tinggi jika orang bersedia mengambil pekerjaan dengan gaji lebih rendah hanya untuk tinggal di sana.
  4. Apakah ada kekayaan di daerah tersebut? Itu pertanda baik ketika ada beberapa tingkat kekayaan di sebuah kota. Carilah rumah yang bagus. Kekayaan berarti segalanya tidak mati ketika ekonomi melambat.

Pasokan Real Estat ( Ketersediaan akan perumahan )

  1. Jumlah rumah yang dijual? Pasokan rumah untuk dijual yang lebih rendah berarti tekanan pada harga. Ini secara tidak langsung menaikkan harga sewa, yang membuat investasi lebih baik.
  2. Konstruksi baru? Angka sensus dapat memberi tahu Anda apa yang terjadi selama sepuluh tahun terakhir. Tanyakan kepada pihak berwenang setempat untuk melihat apakah jumlah unit rumah yang mereka keluarkan izinnya lebih atau kurang dari pertumbuhan populasi yang di harapkan.
  3. Tingkat sewa dan lowongan? Sewa harus cukup tinggi, dan lowongan cukup rendah untuk membenarkan investasi. Coba lihat pertumbuhan real estate yang anda ingin berinvestasi. Apakah masih banyak apartement atau hunian yang masih kosong? Bila iya, mungkin saja tempatnya bagus Manun tidak bagi Investor.
  4. Tersedia lahan yang bisa dibangun? Tentu saja, lebih sedikit lahan yang tersedia lebih baik untuk apresiasi di masa depan. Ketika tanah habis, harga mulai naik dengan cepat.

Saat Anda menggunakan pertanyaan-pertanyaan ini untuk membandingkan berbagai kota dan kota, Anda akan melihat perbedaannya dengan lebih jelas. Anda akan memiliki gambaran tentang bagaimana permintaan perumahan di bandingkan dengan pasokan di masing-masing wilayah. Ini akan membantu Anda menentukan lokasi investasi real estat terbaik.

Bila Anda Berencana melakukan investasi jangka panjang, mulailah cari tau lahan yang tidak terlalu jauh dari kota. Hal ini akan memungkinkan anda untung besar. Karena untuk beberapa tahun kedepan bisa dipastikan harganya naik. Karena makin bergesernya lahan real estate.