Mau Beli Tanah Kavling? pahami lebih jauh dan Tips cara Membelinya

Mau Beli Tanah Kavling? Pahami lebih jauh dan Tips cara Membelinya. Berikut Pengetahuan yang anda perlu tahu dan pahami Sebelum Membeli Tanah Kavling, Penjualan tanah kavling makin banyak bertebaran di mana-mana. Lokasi tanah yang cenderung strategis dan memiliki peluang untuk bisa dibangun. Memiliki nilai untuk investasi dan memiliki beberapa alasan orang melirik untuk membeli tanah kavling tersebut. Sesungguhnya tidaklah sulit untuk membeli tanah kavling. Hanya saja tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena memiliki harga yang tidak murah. Dan oleh karena itu, yang harus tahu apa saja risiko dari pembelian tanah kavling.

Mau Beli Tanah Kavling? Sesungguhnya tidaklah sulit untuk membeli tanah kavling. Hanya saja tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena memiliki harga yang tidak murah. Dan oleh karena itu, yang harus tahu apa saja risiko dari pembelian tanah kavling.

Mau Beli Tanah Kavling?
Kavling jatihandap

Datangi Langsung kelokasi Tanah Kavling yang anda incar


Banyak agen properti yang menawarkan tanah kavling dengan lokasi strategis. Namun tetap harus mengecek secara langsung ke lokasi dimana tanah kavling tersebut berada. Pastikan juga bahwa memang benar kawasan tanah kavling tersebut berada di lokasi yang menjanjikan, dan zonanya`Karena ada beberapa kawasan yang memiliki zona hijau yang tidak boleh untuk pembangunan perumahan.

Cari tau Potensi Tanah Kavling tersebut nantinya kedepan

Jangan lupa, anda juga harus memperhitungkan potensi perkembangan terkait harga tanah di kawasan tersebut nantinya. Semakin tinggi potensi nilai perkembangannya, maka semakin layak tanah kavling tersebut untuk dibeli. Untuk itu perlu mencari informasi terhadap tanah kavling Yang anda incar tersebut. Dalam perkembangannya 1 hingga 2 tahun kedepan. tehnik nya mudah, liat daerah sekitar apa sudah ada perkembangan pertumbuhan perumahan atau akan berpotensi aka nada pertumbuhan pembangunan disekitarnya.

Periksalah Surat-Surat Tanah Kavling nya

Hal yang paling terpenting, untuk anda adalah mengecek tentang legalitas kepemilikan atas tanah kavling tersebut. Hal ini penting agar anda tidak tertipu oleh penjual tanah kavling bodong. Periksalah surat-surat atau dokumen penting dari tanah kavling tersebut secara langsung ke pihak pengelola. Pastikan tanah yang kamu ingin di beli memiliki sertifikat tanah yang belum berpindah tangan. Pastikan juga tanah tersebut tidak sedang berada dalam sengketa. Jika pihak pengelola mengatakan sertifikat tengah diproses, langsung cek ke kelurahan mengenai surat keterangan pendaftaran tanah kavling tersebut. Satu hal lagi yang tak boleh di lupakan, pastikan akta tanah kavling yang akan dibeli sudah terpecah. Sebab pada umumnya tanah kavling mulanya berasal dari satu tanah luas yang cuma mempunyai satu akta ( sertifikat). Apabila akta tanah kavling belum dipecah. Karenanya tarif pastikan pemilik untuk memcat kavling ( spitzing) karena pemecahannya sendiri cukup biayanya cukup tinggi.