fbpx

Perumahan Syariah Tanpa Riba

Pendapatan 2 Juta Mau Memiliki Rumah, Dapat Tidak Ya?

Pendapatan 2 Juta Mau Memiliki Rumah, Dapat Tidak Ya

Pendapatan 2 Juta Mau Memiliki Rumah, Dapat Tidak Ya?. Tidak terdapat kata mustahil untuk Allah. Sekalipun itu merupakan membeli rumah yang biayanya ratusan juta dengan pendapatan 2 jutaan. Cuma saja kita butuh ikhtiar biar impian tersebut dapat tercapai, baik itu dengan doa ataupun dengan bekerja keras.

Tulisan kali ini hendak fokus pada upaya optimal mengakali gimana triknya pendapatan 2 juta lumayan buat membeli rumah. Sesungguhnya penulis memperoleh inspirasinya dari salah satu pengguna quora. Ilham dasarnya kurang lebih semacam ini:

Bila pendapatan kecil, jangan fokus menabung, fokuslah pada akumulasi penghasilan. Ilham yang nyeleneh bukan?

Sekilas memanglah enggak masuk ide. Tetapi jika kita jajak lebih jauh, ilham ini lebih logis ketimbangan wajib membeli rumah dengan metode menabung. Bayangkan saja bila wajib menabungkan segala pemasukan yang 2 juta, kalian cuma dapat mengumpulkan duit sebesar 26 juta/ tahun. Atau… 180 juta sepanjang 15 tahun.

Jangan kurang ingat kalau pada anggapan ini, kalian menabungkan segala pemasukan yang diperoleh. Sementara itu tiap bulannya kalian wajib dapat penuhi kebutuhan makan, belanja bulanan, transportasi, bayaran listrik& air, serta bisa jadi masih banyak lagi.

Rasanya kurang realistis bila kita memandang angka di atas. Dikala ini sangat susah buat mencari rumah yang biayanya 180 juta. Terlebih lagi, tata cara menabung duit di bank sangat rawan inflasi.

Misalnya begini. Dikala ini kalian berencana membeli rumah yang biayanya 180 juta( itu pula jika terdapat). Kala duit telah terkumpul 180 juta sepanjang 15 tahun. Hingga telah ditentukan harga rumah tersebut tidak lagi sama. Mungkin besar biayanya hendak naik berulang kali lipat. Belum lagi terdapat mungkin kalau rumah tersebut telah terjual kala duit tersebut terkumpul.

Kemudian, gimana metode membeli rumah dengan pendapatan 2 juta?

Cobalah fokus pada akumulasi pemasukan. Memohon peningkatan pendapatan kepada atasan bisa jadi dapat saja dicoba. Tetapi ayo kita kesampingkan opsi ini. Masih terdapat sebagian opsi yang dapat kalian ambil buat dapat menaikkan pemasukan, semacam:

Baca juga: Lagi nyari rumah baru? Gunakan Waktu Ini untuk mencari rumah idaman anda, buat list nya.

1.Investasi Diri

Opsi ini bisa jadi luput dari atensi banyak orang. Sementara itu pengembangan diri ialah salah satu investasi terbaik saat ini, terlebih lagi bila kalian masih muda. Metode mendapatkannya juga relatif gampang. Saat ini banyak kok ecourse baik yang dapat di akses secara free maupun berbayaryang di tawarkan betebaran di internet. Kalian tidak butuh keluar rumah sebab dapat menjajaki kelas secara online serta sertifikatnya dapat di peroleh kala kelas sudah berakhir.

2.Berdagang

Opsi terbaik yang lain buat menaikkan pemasukan merupakan berdagang. Apalagi di salah satu hadis d isebutkan kalau berdagang ialah 9 dari 10 pintu rezeki.

“ 9 dari 10 pintu rezeki terdapat dalam perdagangan”.

Walaupun terdapat perdebatan menimpa hadis ini, banyak yang berkomentar kalau status dari ini lemah. Walaupun begitu, kita dapat pakai hadis ini bagaikan pemacu semangat buat berikhtiar dalam upaya menaikkan pemasukan.

Salah satu metode berdagang dengan modal kecil merupakan jualan online, semacam santapan, baju, perlengkapan kesehatan, serta masih banyak lagi. Kalian dapat bekerja sama dengan sebagian vendor yang menawarkan reseller. Sehingga kalian tidak butuh memikirkan modal serta pula permasalahan produksinya.

Satu opsi menarik lain yang dapat kalian jalani bagaikan pemecahan buat menaikkan pemasukan secara signifikan merupakan jadi agen properti. Profesi yang dapat di jalankan paruh waktu ini, dapat di jalankan tanpa modal. Kalian cuma butuh mempunyai semangat serta kemauan penuh buat ikhtiar meng- upgrade income.

Apabila closing, fee yang dapat di terima lumayan besar, nyatanya hendak sangat menolong proses menabung( membeli rumah) yang lagi kalian targetkan. ShariaAgency membuka keagenan dengan prosentase fee yang luar biasa menguntungkan.

3.Investasi

Bila kalian masih keukeuh mau menabung, duit tersebut dapat di alokasikan ke dalam ranah investasi, misalnya emas. Semacam yang sudah kita tahu bersama kalau emas ialah salah satu objek yang tidak hendak terserang inflasi, ataupun zero inflation. Nilai emas tidak sempat hadapi penyusutan, malah cenderung bertambah tiap tahunnya.

Itu ia sebagian opsi yang dapat kalian ambil buat dapat tingkatkan pemasukan.

Kembali ke judul,“ Pendapatan 2 juta mau memiliki rumah, Mungkinkah?”. Jawabannya merupakan insyaAllah sangat bisa jadi dicoba. Semacam ungkapan mengatakan“ hendak senantiasa terdapat jalur mengarah Roma”. Sepanjang terdapat ikhtiar serta doa, hendak terdapat banyak jalur senantiasa terbuka lebar.

Intinya pendapatan 2 Juta, tidak jadi membuat kita diam aja. Wajib terdapat pemecahan lain yang kita kerjakan buat menggapai impian memiliki rumah yang sepanjang ini kita dambakan. Kalian nyatanya sepakat, bukan?

Silahkan share bila tulisan ini berguna. Terima kasih