fbpx

Perumahan Syariah Tanpa Riba

pengalaman kpr bni syariah

Pengalaman KPR BNI Syariah, Kelebihan dan Syarat Pembiayaan

Pengalaman KPR BNI Syariah Melayani Umat sudah berjalan cukup lama. Banyak yang sudah merasakan   manfaat KPR berdasarkan syariat. Memiliki hunian nyaman dengan cara halal  yang bebas riba.

Siapapun anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara dan persyaratan yang mudah. Besar cicilannya sesuai dengan kemampuan anda, tidak akan terbebani dengan beban yang berat.

Ada beberapa kelebihan pembiayaan dari BNI Syariah dibandingkan  lembaga pemberi  pinjaman lainnya.  Diantaranya beberapa hal berikut.

Kelebihan Pembiayaan Dari BNI Syariah :

  1. Proses pengajuan pinjaman yang cepat menggunakan prinsip  syariah.
  2. Pinjaman yang diberikan bisa menjadi capai 25 milyar  rupiah.
  3. Pembayaran cicilan bisa mencapai 15 tahun  untuk rumah sedangkan untuk kaveling mencapai 10 tahun. Tetapi dari pengalaman KPR BNI Syariah pembayaran cicilan bisa disesuaikan dengan kemampuan.
  4. Untuk yang berpenghasilan Tetap pembayaran bisa sampai 10 tahun.
  5. Uang muka yang ringan,  sesuai dengan kebutuhan pembiayaan.
  6. Harga jual tetap tidak akan  berubah sampai cicilan lunas.
  7. Setoran untuk membayar cicilan bisa dengan datang  langsung ke semua kantor cabang BNI Syariah dan juga kantor cabang BNI Konvensional
  8. Pembayaran cicilan bisa juga langsung mendebat dari rekening tabungan BNI.

Untuk bisa menjadi dapatkan  dana pembiayaan kredit pemilikan rumah, anda harus mempersiapkan  beberapa dokumen yang dibutuhkan. Anda juga diminta memberikan beberapa data. Info lainnya : perumahan syariah bandung.

Berikut Syarat Pengajuan Pendanaan :

  1. Warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk
  2. Usia minimal yang bisa mengajukan pinjaman adalah 25 tahun.
  3. Usia maksimal, memasuki masa pensiun saat cicilan lunas.
  4. Memiliki penghasilan tetap dan telah bekerja minimal selama dua tahun.
  5. Mengisi formulir yang disediakan.

Perjanjian kerjasama pembiayaan KPR  dari BNI Syariah ini, menggunakannya akad murabahah yang telah di setujui oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai akad jual beli yang sesuai syariah.

Murabahah  yaitu perjanjian kesepakatan antar pemberi modal dan  peminjam modal pada awal kesepakatan.  Dimana bank Syariah membeli barang yang diperlukan oleh nasabah bank BNI syariah.

Bank akan menjual barang yang di beli tadi kepada nasabah, denganĀ  margin keuntungan yang sudah di sepakati. Dari pengalaman KPR BNI Syariah, keuntungan bank tidaklah terlalu besar sehingga menyusahkan nasabah.

Baca juga : Rosalie Hills Cipageran Cimahi

Tempat tinggal merupakan kebutuhan dasar seseorang. Berbagai cara di lakukan untuk bisa mendapatkannya. Kredit pemilikan rumah dari BNI Syariah bisa di gunakan untuk keperluan memilikiĀ rumah seperti

Kredit pemilikan rumah dari BNI Syariah bisa di gunakan

  • Membeli rumah.

Rumah tinggal yang akan di beli bisa berupa rumah yang sudah jadi, kaveling sebagai lahan yang akan di bangun. Bisa juga membeli rumah susun atau sebuah apartemen sesuai dengan kemampuan mencicil.

  • Renovasi rumah

Dana yang di dapat bisa di gunakan untuk merenovasi rumah yang sudah ada, sehingga bisa layak dan nyaman untuk dihuni oleh keluarga nasabah. Sehingga kualitas hidupnya dapat meningkat.

  • Membangun rumah

Pengalaman KPR BNI Syariah bisa juga di gunakan untuk membangun rumah idaman. Tentu saja pembangunan di sesuai dengan dana yang tersedia. Agar tidak memberatkan kehidupan sehari-hari.

  • Take over dari Bank Lain

Jika dahulu melakukan pembiayaan dari lembaga keuangan konvensional lalu ingin hijrah ke lembaga keuangan syariah. Bisa anda lakukan di KPR BNI Syariah.  Jadi anda tidak perlu khawatir, karena  hijrah anda akan maksimal.

Begitu banyak manfaat dan kemudahan yang bisa anda dapatkan dengan KPR BNI Syariah. Jadi jangan tunda lagi, buat  pengalaman KPR BNI Syariah anda sendiri. Agar menjadi bagian umat yang sesuai syariat.