fbpx

Perumahan Syariah Tanpa Riba

Perumahan Syariah Bandung | Cara Mudah Punya Rumah

Perumahan Syariah Bandung, Cara Mudah Punya Rumah tanpa harus pusing dengan berbagai biaya administrasi serta proses ribet. Karena merupakan hal yang semua orang ingin miliki. Walau pada kenyataannya, rumah merupakan benda mahal terutama di kota besar.

Rumah adalah tempat dimana Anda dapat berkumpul dengan semua anggota keluarga dan melepas lelah setelah seharian bekerja. Namun untuk memiliki sebuah rumah apalagi di kota besar seperti Bandung, tidaklah mudah. Harga yang terus meningkat, membuat Anda harus mencari alternatif lainnya.

Di kota besar, lahan untuk perumahan semakin sulit ditemukan karena telah banyak berdiri pusat perbelanjaan, pabrik, perkantoran, apartmen dan bangunan lainnya. Sehingga harga lahan kosong pun semakin mahal. Memiliki rumah dengan cara mencicil atau kpr adalah salah satu cara yang paling banyak dipilih.

Memiliki rumah dengan cara kpr,  mengharuskan Anda menyediakan uang muka dan biaya proses lainnya. Namun, setelah di hitung kembali ternyata yang harus di bayar hingga akhir masa kredit jumlahnya sangat fantastis. Semua itu karena adanya bunga yang di kenakan selama masa kredit.

Bagi umat Islam, bunga di haramkan karena sangat membebankan dan merugikan tentunya. Namun, karena keterbatasan dana yang di miliki membuat banyak orang tetap memilih cara kpr. Untungnya kini ada solusi untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan dana terbatas tapi tetap sesuai syariat agama.

Di beberapa kota di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tengah ramai dibicarakan mengenai adanya perumahan yang tak melibatkan perbankan dalam prosesnya. Perumahan Syariah Bandung menjadi salah satu contoh dari sekian banyak yang betmunculan di kota-kota besar sekarang ini.

Dengan hadirnya perumahan syariah menjadi solusi paling tepat di tengah mahalnya harga rumah serta aturan dalam bertransaksi. Dengan menggunakan konsep serta aturan dalam agama, perumahan ini membawa angin segar karena di nilai tak ada pihak yang di rugikan dalam proses kepemilikan rumah.

Anda dapat tetap memiliki sebuah rumah walaupun hanya memiliki sejumlah uang saja dan sisanya dapat di cicil layaknya kpr. Tanpa melibatkan perbankan dalam prosesnya, perumahan dengan konsep ini tetap aman bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya. Dan masih banyak kelebihan lainnya dari konsep perumahan ini.

Baca juga : Rumah Cash Bertahap Bandung

1.  Bebas bunga.

Perumahan syariah mengusung konsep dalam ajaran agama Islam, sehingga tak melibatkan bank dalam proses akad kredit. Hal inilah yag membuatnya tak terdapat bunga dalam cicilan atau kredit kepemilikannya. Setelah harga jual rumah di kurangi uang muka maka sisanya akan di bagi selama masa cicilan yang di pilih.

Oleh karena itulah tak terdapat bunga di dalamnya. Pihak pembeli atau pemilik rumah akan mencicil atau membayar sisa hutang pembelian rumah langsung kepada pengembang. Walaupun lama cicilan tak selama kpr di bank

2. Tanpa Riba

Hal ini dikarenakan perumahan syariah Bandung menerapkan syariat Islam dalam transaksi jual beli dengan cara mencicil. Karena tak ada bunga dalam sisa hutang atau cicilannya. Sehingga tak ada riba didalam setiap uang cicilan yang di bayar setiap bulannya.

3. Tidak ada denda

Karena saat melakukan akad kredit tidak melibatkan bank dan berdasarkan hukum atau syariat Islam sehingga pada saat ada keterlambatan, tak ada denda. Hal ini pula yang menjadikan perumahan ini incaran banyak orang.

4. Tanpa Sita

Karena kesepakatan atau akad kredit menggunakan syariat Islam sehingga bukan hanya tak ada denda saat terlambat juga tak ada penyitaan. Hal inilah yang membuat perumahan ini banyak di minati dan di buru terutama oleh para pasangan muda.

Itulah beberapa kelebihan atau alasan kenapa perumahan syariah Bandung banyak di minati dan menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah tanpa proses yang rumit. Dengan memilih perumahan model ini maka, banyak keuntungan yang akan di dapat serta proses yang lebih cepat.

informasi terkait perihal perumahan shariah bisa cek shariaagency.com atau kontak: 0812 19790 6879