fbpx

Perumahan Syariah Tanpa Riba

Perumahan Syariah Cimahi | Hunian Pilihan Masa Kini

Perumahan Syariah Cimahi, Hunian Pilihan Masa Kini yang bukan hanya menyuguhkan pemandangan asri juga suasana islami. Perumahan ini tengah menjadi trend an banyak dipilih para pasangan atau keluarga dihampir seluruh daerah Indonesia. karena memiliki banyak kelebihan serta mengusung syariat Islam didalamnya.

Perumahan menjadi pilihan banyak pasangan untuk memiliki rumah dengan cara kredit atau mencicil. Dengan mengusung konsep yang asri serta memiliki fasilitas lengkap, perumahan menjadi tempat tumbuh kembang bagi anak serta keluarga. Perumahan menjadi alternatif disaat dana yang dimiliki terbatas.

Namun apabila Anda hitung kembali maka dana yang harus dibayar hingga masa kredit selesai, jumlah cukup besar. Belum lagi jika  terdapat denda akibat keterlambatan pembayaran. Oleh karena itu banyak yang mulai mencari solusi atau alternatif lainnya agar tetap dapat memiliki rumah dengan cara yang lebih mudah.

Bagi umat Islam, kini telah hadir sebuah konsep perumahan yang bukan hanya memberikan nuansa Islami juga cara yang lebih mudah. Rosalie Hill cipageran cimahi salahah satu Perumahan syariah Cimahi menjadi pilihan para pasangan atau keluarga yang ingin memiliki hunian masa kini dengan proses yang lebih mudah. Mengusung konsep perumahan dengan syariat Islam yang mengutamakan kekeluargaan.

Perumahan jenis ini memiliki konsep atau nuansa yang sangat sesuai dengan lingkungan tumbuh kembang untuk keluarga. Dengan banyak kelebihan yang dimilikinya karena menggunakan syariat Islam. Anda yang memiliki dana terbatas, akan tetapi ingin memiliki rumah dengan cepat dan bernuansa masa kini, sangatlah cocok.

Anda yang telah mengetahui atau terbiasa dengan proses kredit menggunakan bank konvensional di Indonesia, maka perlu mengetahui perbedaannya. Dengan mengetahui kelebihan serta kekurangan masing-masing, Anda dapat memilih mana yang lebih cocok untuk Anda miliki.

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Perumahan Syariah Cimahi

Perumahan jenis ini tengah ramai dibicarakan juga diminati oleh banyak pasangan karena memiliki konsep yang berbeda. Ditambah dengan proses yang jauh lebih mudah, memungkinkan Anda dapat cepat memilikinya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan memilih cara biasa menggunakan fasilitas kpr.

  • Tanpa melibatkan bank.

Perumahan jenis ini tak menggunakan jasa bank dalam proses akad kredit, hanya antara pemilikm perumahan atau developer dengan calon pembeli. Dengan begitu proses yang dijalani pun lebih cepat.

  • Jangka waktu lebih pendek.

Perumahan jenis ini biasanya memilikimjangka waktu atau masa cicilan leb ih pendek di bandingkan dengan kpr biasanya. Jika pada fasilitas kpr Anda dapat memilih masa cicilan hingga 20 tahun, tidak berlaku di sini. Masa cicilan perumahan syariah biasanya antara 3 hingga 5 tahun.

Karena masa cicilan lebih pendek sehingga dapat Anda tebak, pastinya jumlah cicilan yang harus di bayar setiap bulannya lebih besar di bandingkan dengan menggunakan fasilitas kpr dari bank.

  • Tanpa bunga dan denda.

Karena perumahan ini tak menggunakan fasilitas kpr dari bank dan menggunakan syariat Islam di dalamnya, sehingga tak ada bunga atau denda saat Anda terlambat membayar cicilan.

Hal inilah yang menjadi kelebihan dan banyak di pilih oleh para calon pemilik rumah karena merasa tenang selam proses cicilan. Jumlah cicilan adalah sisa nilai atau harga rumah setelah di kurangi uang muka dan di ibagi lama cicilan.

  • Tanpa sita.

Satu lagi kelebihan yang di miliki perumahan ini yaitu Anda tak akan mengalami penyitaan walaupun terlambat beberapa  bulan cicilan. Dengan kelebihan ini para pemilik rumah menjadi lebih tenang karena menggunakan syariat Islam yang tak mudah melakukan penyitaan.

Baca juga : perumahan syariah bandung

Itulah kelebihan juga kekurangan dari perumahan syariah cimahi yang menjadi pilihan banyak keluarga dengan konsep Islami yang di milikinya. Bukan hanya menerapkan konsep syariat Islam dalam awal proses kepemilikan juga lingkungan yang di ciptakan pun sangat sesuai bagi keluarga Indonesia.