Tehnik membeli rumah pertama anda

Tehnik membeli rumah pertama anda atau Ingin cari rumah impian anda, mulai dari mana? terlalu banyak developer yang menawarkan rumah, mungkin Anda menghadiri sebagian open house yang ditawarkan developer pada anda, Tetapi begitu mulai anda serius, ada biaya yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menandatangani kontrak dan menuju ke terhadap pembelian.

Tehnik membeli rumah

Membeli rumah memang membutuhkan lebih banyak waktu dan penelitian dari pada, katakanlah, membeli handphone. Sebelum terlalu jauh, penting untuk memahami prosesnya. Karena membeli rumah agak sedikit berbada, dia mellinatkan banyak pihak seperti: Notaris, kantor Pajak, BPN, dll.

Begini caranya Tehnik membeli rumah

1. Cari dan temukan rumah yang anda inginkan.

Proses membelian rumah membutuhkan waktu lebih lama, Anda akan memulai dengan melihat daftar rumah secara urut untuk menemukan jenis rumah apa yang bisa Anda dapatkan dalam kisaran harga yang sesuai dengan budget anda.namun perlu di ingat juga jangan terlalu lama karna harga tanah akan selalu naik dilokasi strategis atau dekat dengan pusat kota.

Anda bisa mencari rumah sekitaran anda yang tidak jauh dari lokasi tempat tinggal anda sekarang atau tempat kerja anda, bila anda tidak menemukan sesuai dengan budget anda, perluas jangkauannya. Anda tidak perlu takut dengan jarak yang akan anda tempuh karena harga tanah setiap tahunnya selalu naik.

Bila anda tidak berani mengambil keputusan maka tiap tahun jaraknya akan semakin jauh. Untuk itu tidak mengapa, karena yakinlah 5 sampai 10 tahun kedepan rumah yang anda beli tersebut harganya akan naik.Bila anda ingin dekat kewilayah pusat kota anda bisa menjualnya kembali dan bisa digunakan sebagai Uang muka.

Sebagian besar pembeli akan menemukan properti selama fase yang panjang, lakukan dan teliti. Jangan ragu untuk menayakan perihal, perizinan, legalitas, lokasi dan harga. Untuk itu anda harus meluangkan wahtu untuk melakukan survey kelokasi, anggap saja sambil rekreasi dan menambah pengalaman anda.

ada beberapa perumahan yang bisa menjadi rekomendasi rumah tergolong murah dengan budget 400JT an, buat rumah pertama anda diantaranya Grahawangi City View yang berada di daerah Bojongsoang yang berbatasan lansung dengan ciwastra kota Bandung . selain itu disisi bandung timur tepatnya sindanglaya juga hadir Villa Tropis Arcamanik yang hanya berjarak 5 menit dari pintu tol seroja soreang.

2. menghitung biaya biaya yang muncul diluar harga tertera.

Perlu untuk anda ketahui juga dalam membeli rumah adalah biaya yang akan anda keluarkan diluar uang muka(DP), seperti biaya BPHTB, Biaya NOTARIS, Biaya dan biaya bank bila anda menggunakan Bank. Diantaranya ( Biaya asuransi, biaya provisi, biaya ADM, dll) berbeda bila anda membeli perumahan syariah anda tidak akan dikenakan biaya bank. Inilah biaya yang akan anda keluarkan dimuka nanti saat anda akad dengan pihak Bank bila anda menggunakan bank.

3. mencari pendamping selama pencarian rumah anda.

Pada saatnya, Anda harus terhubung dengan agen real estat. Anda perlu terubungan sejak dini, dan menjadikan orang itu sebagai pendamping Anda selama pencarian rumah.

Bila anda sudah memiliki kedekatan dengan agent tersebut, anda bida meminta saran dan pertimbangan selama proses pencarian anda. Mencarikan rumah sesuai dengan budget anda. Serta mencari tau tentang informasi rumah yang dijual oleh pihak depeloper.

Bila anda melewatkan satu atau dua kesepakatan, tidak apa-apa. Karena semua itu  adalah bagian dari proses. Jangan merasa tergesa-gesa, dan pahami bahwa mencari rumah jadikan pekerjaan paruh waktu. Bila anda mendapatkan informasi perumahan lain, tanyakan pada agen anda agar pendamping anda ini bisa cari tau perihal semua perumahan tersebut dan dapat menginformasikan kepada anda dengan benar, sehingga anda tidak merasa terjebak ( tertipu ).

Yang perlu anda ingat sesuaikan budget pengeluaran anda dengan menghiung semua biaya dimuka, sehingga anda tidak kecewa nantinya.