3 Tip Jitu buat Menanggulangi Rasa Takut

3 Tip Jitu buat Menanggulangi Rasa Takut
3 Tip Jitu buat Menanggulangi Rasa Takut

3 Tip Jitu buat Menanggulangi Rasa Takut. Bagaikan manusia, kita seluruh hadapi rasa khawatir, apalagi sebagian orang yang sangat sukses serta yakin diri juga hadapi ketakutan. Rasa khawatir dapat jadi perihal yang baik sebab menghindari kita mengambil langkah- langkah yang bisa membahayakan kita, namun kerapkali ketakutan kita didasarkan pada anggapan yang kelewatan. Benak menakutkan ini tiba dalam metode bekerja mengarah tujuan& impian kita.

Sebagian ketakutan universal yang kami alami:

  • Takut gagal
  • Kwatir ditolak
  • Takut tidak penuhi harapan kita sendiri

Kala kita menyadari kalau kita sangat ketakutan, gimana kita mengatasinya? Berikut 3 metode:

1.Miliki Perspektif yang Tepat

Alibi rasa khawatir kerap kali sebab perspektif kita tentang suasana yang tidak pas. Ketakutan kita di dasarkan pada anggapan yang salah. Dengan mengoreksi anggapan ini, kami memperoleh perspektif yang pas tentang suasana kami.

Tempatkan benak ketakutan Kamu dalam perspektif dengan mengajukan pertanyaan- pertanyaan berikut:

  1. Perihal terburuk apa yang dapat terjalin bila ketakutan aku jadi realitas?
  2. Apa yang lebih bisa jadi terjalin bila ketakutan itu betul- betul di sadari?
  3. Apa hasil terbaik yang bisa jadi untuk aku, bila aku berperan terlepas dari ketakutan aku?

Sehabis Kamu menjawabnya, diskusikan persoalan ini dengan sahabat dekat. Memperoleh sudut pandang lain tentang suasana tersebut hendak menolong memperoleh perspektif yang pas. Kamu hendak menyadari kalau:

•Kemungkinan hasil terburuk tidak sangat kurang baik, serta ialah suatu yang bisa Kamu tangani.

•Hasil terbaik sangat berguna.

2.Gantikan Rasa Khawatir dengan Rasa Mau Tahu

Aku menekuni pelajaran ini dari iklan National Geographic. Dikala Kamu merasa khawatir, Kamu menghasilkan penghalang keterpisahan antara diri Kamu serta dunia/ orang lain. Anggapan orang lain ini jadi ancaman, serta Kamu mempunyai benak semacam” Apa yang hendak ia pikirkan tentang aku?”,” Gimana bila tidak sukses?”,” Gimana bila aku kandas?”. Pikiran- pikiran ini menutup seorang buat mengambil aksi.

Namun bila Kamu penasaran, perihal itu membuat Kamu terbuka, serta memunculkan antusiasme. Benak ketakutan ditukar dengan benak mau ketahui.

Jadi supaya lebih penasaran, gantilah benak negatif rasa khawatir semacam” Aku khawatir mereka tidak hendak menggemari ilham aku” dengan” Aku mau ketahui apa yang di pikirkan orang lain”. Jadi orang yang tertarik yang terbuka buat ilham& pengalaman baru.

Baca juga: Doa agar Produktivitas seorang Muslim selalu Terjaga

3.Yakin kepada Allah:

Bila Kamu mempunyai keyakinan kepada Allah Subhanahu Wa Taala, hingga Kamu dapat menanggulangi apapun. Allah pula meyakinkan kita dalam Al- Quran kalau:

Bila Kamu yakin dari lubuk hati yang terdalam kalau Pencipta alam semesta menginginkan yang terbaik buat Kamu, hingga apa juga yang terjalin, Kamu tidak hendak takut. Sepanjang Kamu ketahui kalau Kamu mengambil aksi yang benar hingga apa juga hasilnya, Kamu hendak menyerah padanya dengan damai. Tidak terdapat yang butuh di takuti, sebab tidak terdapat yang lebih baik daripada merasa puas dengan pengetahuan kalau Pencipta alam semesta melaksanakan yang terbaik buat Kamu.

itulah tips 3 Tip Jitu buat Menanggulangi Rasa Takut. Sehabis Kamu mengambil aksi walaupun merasa khawatir, sempatkan waktu buat merayakannya! Ini hendak menguatkan benak Kamu kalau mempunyai keberanian buat mengalami ketakutan Kamu merupakan pengalaman yang berguna.