Prosedur Beli Rumah Cash dari Developer

Prosedur Beli Rumah Cash dari Developer – Rumah merupakan kebutuhan papan yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia. Namun harganya yang cenderung meningkat setiap tahun, tidak lantas membuat setiap orang mampu memilikinya. Sehingga keputusan untuk mencicilpun menjadi pilihan.

Proses mencicil rumah yang panjang, di mana biasanya akan memakan waktu 10 hingga 15 tahunan juga kerap bermasalah. Tidak sedikit yang gagal menyelesaikan pembayaran, meski tidak sedikit pula yang berhasil hingga akhirnya rumah bisa balik nama atas nama dirinya.

Membeli rumah secara cash atau uang tunai adalah keinginan banyak orang. Kemudian bebas riba, bebas denda hingga bebas BI checking juga merupakan idaman semua orang. Sehingga sebaiknya memilih developer terbaik yang mampu menangani semua keinginan di atas.

Dan bagi Anda yang ingin mendapatkan rumah secara tunai, sebaiknya membaca beberapa ketentuan yang biasanya di berlakukan. Berikut adalah prosedur beli rumah cash dari developer ;

1. Siapkan Dana

Membeli rumah secara tunai, itu artinya akan ada dana besar yang harus di keluarkan. Karena itu, Anda bisa bekerja dan menabung terlebih dahulu baru kemudian membeli rumah. Proses ini juga mungkin akan panjang, namun bila mengingat bahwa Anda akan terbebas dari hutang dan riba, tentunya merupakan keputusan terbaik.

2. Rumah dan Lokasi

Memilih rumah dengan harga yang lebih murah, juga merupakan bagian yang harus Anda pertimbangkan. Namun tidak sedikit developer yang juga bisa memberikan harga yang jauh lebih murah bila di bandingkan dengan pembelian rumah secara kredit atau mencicil.

Selain harga rumah yang lebih murah, Anda juga bisa memilih lokasi rumah yang agak sedikit jauh dari kota. Karena biasanya harga rumah di lokasi tersebut lebih terjangkau, jika di bandingkan rumah-rumah yang berada di perkotaan.

3. Developer tepercaya

Prosedur beli rumah cash dari developer tidak akan mengalami kegagalan, bila Anda memilih developer tepercaya. Di mana developer tersebut juga mendukung program kepemilikan rumah bebas riba.

Sharia Agency ini misalnya. Developer perumahan ini telah berpengalaman menangani pembelian rumah secara tunai. Namun yang tidak kalah penting, perusahaan ini memiliki sejumlah lokasi perumahan yang jaraknya sama sekali tidak jauh untuk menuju pusat kota.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli rumah secara tunai di wilayah Jawa Barat, berikut ini adalah beberapa saja, lokasi perumahan yang bisa Anda pilih ;

Cimahi

Cimahi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang lokasi tidak jauh dari kota Bandung. Di sini, Anda bisa memilih perumahan Royal Orchid Villa. Di mana bila Anda membeli rumah di sana dengan tunai, maka akan mendapatkan potongan harga hingga 100 juta rupiah.

Coblong

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah di kota Bandung, bisa memilih perumahan Royal Residence – Ranca Kendal. Di mana akses menuju pusat kota hanya dibutuhkan setidaknya 10 hingga 20 menit saja.

Soekarno Hatta

The Billabong Soeta adalah salah satu perumahaan yang juga di tawarkan oleh Sharia Agency. Dengan konsep 100% syariah, Anda bisa memiliki salah satu rumah di lokasi yang memakan luas sekitar 4 hektar ini.

Masih banyak lokasi perumahan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut bahkan tersebar di beberapa provinsi di negara ini. Anda bisa menentukan terlebih dahulu, lokasi mana yang Anda inginkan.

Itulah prosedur beli rumah cash dari developer. Sekali lagi. Pastikan developer yang Anda pilih adalah perusahaan terbaik yang tidak akan mengecewakan Anda sebagai calon pemilik rumah baru. Mudahnya membeli rumah secara tunai, membuat Anda tidak perlu berhubungan dengan pihak ketiga.