Cara Membersihkan Rumah

Cara Membersihkan Rumah. Selama beberapa tahun saya bekerja dengan kantor kebersihan layanan kebersihan. Dari pengalaman itu saya belajar banyak trik agar pekerjaan membersihkan rumah Anda lebih mudah dan cepat.

Tahapan yang mesti anda tahu

Pertama, tentukan tingkat rasa jijik yang membuat Anda tidak nyaman. Jika Anda tidak keberatan dengan sedikit debu tetapi tidak tahan dengan pakaian di lantai, berkonsentrasilah pada masalah itu.

Kedua, perlakukan pembersihan rumah seperti pekerjaan – jadwalkan waktu rutin untuk membersihkan, taruh di kalender seperti yang Anda lakukan pada janji bisnis dan pertahankan janji itu. Daftarkan keluarga Anda dalam proyek tersebut. Jika semua orang bekerja sama, semua pekerjaan akan cepat selesai.

Ketiga, kumpulkan peralatan Anda. Seorang profesional memiliki gerobak untuk didorong, tetapi itu tidak diperlukan di rumah. Beli atau buat kotak yang menyimpan perlengkapan pembersih Anda. Taruh kemoceng, pembersih cair, kain lap atau spons basah, handuk kering tanpa sambungan dan pembersih jendela di dalamnya dan simpan di lemari yang nyaman. Jika Anda tidak memiliki anak kecil, simpan perlengkapan tambahan di tempat mereka akan digunakan – pembersih ubin kamar mandi, sikat toilet, dll. Di kamar mandi, pembersih di dapur.

Keempat, tetapkan batas waktu. Jika Anda tahu bahwa Anda memiliki satu jam untuk menyelesaikan semua pembersihan mingguan, Anda akan menjadi efisien dan teratur.

Kelima, putuskan apa yang harus dilakukan setiap hari, mingguan, bulanan dan tengah tahunan. Misalnya, pekerjaan sehari-hari dapat mencakup memungut semua pakaian dan meletakkannya di tempat yang benar, mencuci piring, membuang sampah, menyapu meja, dan membuang buku serta majalah. Tugas mingguan dapat mencakup permukaan debu dan kusen jendela, TV cuci, komputer, karpet vakum, mengepel lantai dapur dan kamar mandi, serta toilet bersih. Buat daftar item Anda dan pilih seberapa sering Anda perlu melakukan kebersihan tersebut.

Oke, sekarang Anda benar-benar siap untuk memulai. Mulailah dalam satu ruangan dan letakkan semuanya pada tempatnya. Kemudian bersihkan permukaan atas dengan membersihkan meja dan kusen jendela. Bersihkan tv dan layar komputer. Bersihkan meja dapur, wastafel, dan toilet. Terakhir, bersihkan permukaan lantai. Vakum dan pel.

Kamar pertama Anda selesai. Ulangi untuk ruangan lain di rumah.

Nyalakan musik yang hidup, matikan televisi dan lakukan saja. Atur timer Anda dan lihat seberapa banyak yang bisa Anda capai dalam waktu yang di tentukan.

Petugas kebersihan profesional tahu bahwa pembersihan tidak terlalu menyenangkan, tetapi perlu di lakukan. Jika Anda memperlakukannya seperti pekerjaan, menjadwalkan waktu, apa yang perlu di lakukan. Anda akan menemukan bahwa membersihkan rumah akan jauh lebih mudah