Waspadalah penipuan perumahan dengan dalih syariah, ketahui karakteristik perumahan syariah

Waspadalah penipuan perumahan
waspada penipuan berkedok syariah

Waspadalah penipuan perumahan dengan dalih syariah. Kenyataan tidak dapat dihindari, jika pada saat itu, harga perumahan telah mulai naik tiap tahunnya harga perumahan dapat naik 20 sampai 30% tiap tahun.

Hal inii disebabkan ketersediaan lahan kosong untuk dapat digunakan sebagai tempat tinggal semakin berkurang. Di sisi lain, pertumbuhan demografis selalu naik. sehingga menyebabkan implikasi dari kebutuhan akan rumah selalu naik.

Situasi ini terbukti di gunakan oleh sebagian golongan atas telah mengambil nama perumahan syariah agar bisa memanen keuntungan. Bukan tanpa alasan, perumahan syariah mempunyai banyak keunggulan di bandingkan perumahan lain pada umumnya. Tidak perlunya verifikasi BI, penyitaan atau denda sangat mudah bagi konsumen untuk dapar bertransaksi. Sisi lain juga tak ada Riba telah menjadi daya tarik tersendiri, terutama dari dua orang yang ingin pindah, serta tren gaya hidup Syariah kian populer. Silakan kenali juga untuk mengenali propertis syariah sebelum membeli KPR.

Oleh sebab itu, untuk Anda yang mau beli rumah tanpa Riba, akan menyenangkan untuk mengetahui sejumlah hal. Jangan biarkan niat baik Anda di blokir sama sekelompok orang atas nama Syariah. Silakan kunjungi dengan hati-hati ketika membeli perumahan Syariah, sekedar saran.

Kasus penipuan tak cuma terjadi sama properti syariah

Penipuan atau kegagalan tak hanyai di perumahan Syariah, tetapi juga terjadi di hunian konvensional. bukti di lapangan justru pengembang dari Sharia yang gagal bisa di hitung dengan jari, sedang pengembang konvensional yang tidak bangun rumah sangat banyak.

Sebagai data yang di keluarkan oleh Yayasan Institusi Konsumsi Indonesia (YLKI) mulai 2014 hingga 2017. Jumlah aduan kesulitan perkembangan sebesar 157 tahun 2014, 160 pada 2015 juga lebih dari 40. Keluhan dan tahun 2017. Hanya semua keluhan di YLKI merupakan project yang di pegang sama pengembang-pengembang utama dengan sistem klasik.

Baca juga : Grahawangi City View Cijambe

Untuk Waspadalah penipuan perumahan Anda perlu tahu Karakteristik perumahan syariah

1.Properti harus mematuhi Syariah

Ada beberapa komponen perlu di penuhi sehingga transaksi dan penjualan sesuai syariah. Antara lain tidak ada denda, penyitaan atau elemen ribawi lainnya. Kontrak hanya bisa di lakukan dua pihak, yaitu pembeli dan pengembang sebagai penjual tanpa pembiayaan bank. sebagian pengembang syariah, ada yang mamakai dana perbankan syariah, tetapi masih terdapat kritik pada bank syariah ini.

2.SaranaPendukung

sarana pendukung perumahan syariah seharusnya tak cuma bisa menvapai pemenuhan penghuni, tapi juga bisa mendukung meningkatnya ketakwaan ke Allah SWT. contoh, ada masjid untuk fasilitas ibadah, pendidikan syariah atau rumah Tahfidz sebagai sarana belajar. Akan lebih baik untuk ini telah membangun suasana Islam di daerah perumahan dengan menyiapkan audio line untuk mendengar Mutiara Hadits atau Murothtal.

3.perencanaan keagamaan

Rasanya tak lengkap bila hunian syariah hanya menyiapkan sarana pendukung juga penerapan sistem transaksi yang cocok untuk syariah. Akan lebih elok bila perumahan di pegang oleh perencanaan keagamaan terstruktur. contoh, studi umum juga kritik khusus berlangsung. Studi terorganisir di siapkan untuk anak-anak, studi untuk ibu dan studi untuk Anda.